DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 18:24 WIB

Menyesal Cabuli Murid, Eks Guru SD Ini Ingin Sembuh

Matius Alfons - detikNews
Menyesal Cabuli Murid, Eks Guru SD Ini Ingin Sembuh R, eks guru bahasa Inggris di sebuah SD Negeri di Depok pencabul murid. (Matius Alfons/detikcom)
Depok - R (28), eks guru bahasa Inggris di sebuah SD Negeri di Cimanggis, Kota Depok, mengaku menyesal telah melakukan perbuatan cabul kepada murid-muridnya. Dia juga ingin sembuh dari 'penyakitnya' itu.

"Saya sangat menyesal. Saya berharap juga dibantulah dalam hal ini, saya supaya bisa disembuhkanlah," kata R saat jumpa pers di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jumat (8/6/2018).


R mengaku telah mencabuli bekas murid-muridnya itu saat menjadi guru honorer bahasa Inggris. Dia melakukannya sejak 2015.

"Sudah ada 13 orang menjadi korban," katanya.


Perbuatan cabulnya itu dilakukan tidak hanya di lingkungan sekolah. Di luar sekolah ketika ada kesempatan bersama korban, R juga melakukan pencabulan itu.

"Saya lakukan di sekolah dan di kolam renang. Ini saat anak-anak ngajak renang saya lakukan, bukan pelajaran renang," imbuhnya.


Saat ini baru ada empat korban yang melapor ke polisi. Kepada korban lainnya, R berpesan agar mau bercerita kepada orang tua masing-masing.

"Untuk anak-anak yang menjadi korban saya, tolong bilang ke orang tua kalian, jangan sampai kalian tidak sampaikan ke orang tua karena malu dan takut suatu saat kalian akan jadi pelaku seperti saya," lanjutnya.



Tonton juga 'Belasan Siswa Jadi Korban Pelecehan Guru Honorer di Pasar Rebo':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed