DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 21:12 WIB

Gatot Nurmantyo Yakin UU Antiterorisme Bisa Hilangkan Teroris

Zunita Amalia Putri - detikNews
Gatot Nurmantyo Yakin UU Antiterorisme Bisa Hilangkan Teroris Foto: Jenderal TNI (Purn) Gatot NurmantyoRachman Haryanto.
Jakarta - DPR resmi mengesahkan mengetok UU Antiterorisme pagi tadi. Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yakin dengan adanya UU Antiterorisme ini dapat menghilangkan terorisme di Indonesia.

"Saya hanya mengucapkan mari sama-sama kita bersyukur alhamdulillah bahwa Pemerintah dan DPR sudah menetapkan UU. Kita punya UU Teroris yang sangat visioner ke depan, semoga dengan UU ini segera ditindaklanjuti dan bisa menghilangkan teroris di Indonesia," kata Gatot kepada wartawan di rumah dinas Fahri Hamzah, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).


Dengan disahkan UU Antiterorisme ini, Gatot yakin penanganan terorisme di Indonesia bisa berjalan baik. "Saya yakin, karena sudah dibuat dengan seksama kemudian semua juga aklamasi baik pemerintah ataupun DPR yang ikut mengsahkan juga visioner, saya yakin bisa," jelas dia.

Gatot mengaku setuju TNI dilibatkan dalam pemberantasan teror di Indonesia. Gatot yakin anggota TNI akan patuh dan loyal terhadap hukum yang dibuat pemerintah.

"TNI patuh terhadap hukum jadi hukum menentukan apapun juga, TNI pasti loyal terhadap hukum karena panglima tertinggi adalah hukum itu zamannya saya, sekarang juga tetap gitu," sambungnya.


Gatot mengatakan pemberantasan terorisme di Indonesia itu butuh peran serta masyarakat, tidak hanya TNI dan Polri. Sebab, masyarakat Indonesia terkenal tanguh dan berjiwa patriot untuk membela negara.

"Teroris itu bukan hanya untuk TNI, bukan untuk polisi yang berantas, semua komponen masyarakat di negara ini juga. Jadi kita ini punya potensi ketahanan nasional dari seluruh komponen bangsa seluruh rakyat, rakyat-rakyat ini semua jagoan loh, nggak takut mati, orang Indonesia itu punya gen ksatria dan patriot kalau itu dimanfaatkan selesai sudah hanya selama ini tidak dimanfaatkan," ucapnya.




Tonton juga video 'Menkum HAM: Gunakan UU Antiterorisme Secara Bertanggung Jawab':


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed