DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 15:47 WIB

Beredar Isu Marak Begal di Flyover Pesing, Ini Kata Polisi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Beredar Isu Marak Begal di Flyover Pesing, Ini Kata Polisi Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Sebuah rekaman suara pria menyebutkan maraknya begal di flyover Pesing, Jakarta Barat saat bulan puasa, beredar di media sosial. Pria tersebut memperingatkan warga untuk tidak naik ojek online ketika melintasi flyover Pesing.

Kanit Kriminal Umum Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Syauri saat dikonfirmasi, mengaku belum ada laporan begal di Flyover Pesing selama bulan puasa ini.

"Sampai saat ini, belum ada laporan begal di lokasi tersebut. Baik dari Polsek maupun dari kita (Polres)," kata Rulian saat dihubungi detikcom, Jumat (25/5/2018).


Rulian juga mengklaim belum ada kenaikan tindak kejahatan di Jakarta Barat selama bulan puasa ini. Menurutnya, situasi di Jakarta Barat sejauh ini aman.

"Alhmdulillah, sampai sekarang Jakbar landai. Belum ada angka yang menunjukan peningkatan," kata Rulian.

Sementara Rulian menghimbau masyarakat jangan terpengaruh info yang tidak benar. Namun ia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada akan kejahatan.

"Info tersebut bisa meresahkan masyarakat jadinya," ucap Rulian.


Rekaman tersebut beredar di grup-grup WhatsApp. Pria di dalam rekaman itu mengaku bernama Babeh Yadi.

Berikut informasi dalam bentuk rekaman suara tersebut:

"Baru dapat info lagi ya. Flyover Pesing jangan ada yang naik. Pukul 10 sampai pagi. Himbauan dari ane Babeh Yadi. Informasi untuk kejahatan makin meningkat. Flyover Pesing jangan naik Grab atau Gojek. Himbauan hati-hati, itu kejahatan mulai meningkat, bayak begal diatas."
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed