DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 12:19 WIB

Jazirah Islam 2018

Sylvie Eberena, YouTuber Prancis Inspirator Para Muslimah

Lydia Wijaya - detikNews
Sylvie Eberena, YouTuber Prancis Inspirator Para Muslimah Sylvie Eberena mengelola channel YouTube Fit Sister sendiri. Foto: Aditya Jakun/Jazirah Islam TRANS 7
FOKUS BERITA: Jazirah Islam 2018
Paris - Perjalanan tim Jazirah Islam di Paris, Prancis masih berlanjut. Setelah sebelumnya bertemu dengan desainer pakaian muslimah Fouzia Oubenaissa, kami bertemu dengan muslimah Prancis lainnya yang tak kalah inspiratif.

Sylvie Eberena namanya. Dia seorang YouTuber yang punya kanal YouTube bernama Fit Sister. Tak seperti kebanyakan YouTuber berjilbab yang mengunggah video tutorial hijab dan tips fashion, Sylvie memilih membuat tutorial olahraga.

Fit Sister saat ini punya lebih dari 1.000 subscriber, dengan 29 ribu penonton. Single mom dengan empat anak ini, mulai bergabung di YouTube sejak 22 juli 2014. Tak hanya melalui YouTube, dia juga membuat konten serupa di Facebook dan Instagram dan punya 15 ribu followers.


Tonton juga 'Muslimah di Prancis Tetap Berbusana Kekinian':

[Gambas:Video 20detik]



Berbekal kamera smartphone, dia mulai merekam dan menyapa viewernya dengan ramah. Semua bagian dari rumahnya, ia jadikan tempat syuting video tutorialnya. Jika cuaca sedang hangat, wanita yang memeluk Islam saat berusia 17 tahun ini memilih untuk mengolah tubuh di tempat gym favoritnya.

"Saya sudah 6 tahun jadi trainer. Setelah punya anak ke-4 saya mulai latihan lagi dan mulai meriset yang paling bagus buat saya. Semakin banyak riset, saya semakin saya tau dan ingin membagikannya," cerita Sylvie.

Sylvie Eberena, YouTuber Prancis Inspirator Para MuslimahSetiap sudut rumahnya jadi tempat syuting tutorial. Foto: Aditya Jakun/Jazirah Islam TRANS 7


Ditambahkan wanita yang pernah bekerja sebagai marketing ini, berolahraga dan berbagai kegiatan gimnastik lainnya merupakan kegemarannya, bahkan sejak dirinya masih sangat belia.

"Umur enam tahun saya pernah ikut balet juga. Saya pikir ini harus diseriusi dan dilegitimasi. Saya dapat (sertifikasi) dari USA untuk menjadi trainer," terangnya.

Perempuan yang pernah jadi guru agama Islam di madrasaah ini juga punya segudang prestasi. Sejak kecil, dia rajin berlatih balet. Dia juga banyak memenangkan kompetisi gimnastik tingkat nasional.

Sylvie Eberena, YouTuber Prancis Inspirator Para MuslimahSylvie juga menulis e-book tentang makanan sehat. Foto: Aditya Jakun/Jazirah Islam TRANS 7


Selain jadi YouTuber, wanita berusia 36 tahun ini membuat e-book atau buku elektronik tentang makanan sehat. Pada Ramadan tahun ini, Sylvie membuat e-book tentang tantangan makanan sehat di bulan puasa.

"Ada empat minggu di mana setiap minggunya berbeda. Bagus untuk pemula, menengah dan yang sudah expert untuk mengikuti pola makanan sehat di bulan Ramadan. Tak hanya di bulan Ramadan, di bulan lain juga orang bisa mengikuti pola makan ini," jelasnya.



Buku yang dijual dengan harga 35 euro atau setara Rp 580 ribu ini ditulis dalam dua bahasa, yakni bahasa Prancis dan Inggris. Tak hanya ada resep, ditampilkan juga nutrisi yang terkandung dalam makanan dan manfaatnya untuk kesehatan.

Salah satu makanan yang dibuat Sylvie.Salah satu makanan yang dibuat Sylvie. Foto: /Jazirah Islam TRANS 7


Banyak orang kagum dengan segudang bakat yang dimiliki Sylvie. Dia bahkan dijuluki sebagai YouTuber muslim paling sehat di Prancis. Melalui olahraga dan makanan sehat, Sylvie berharap bisa menginspirasi gaya hidup para muslimah. Tidak hanya tampil cantik dan menarik, tapi juga sehat jasmani serta rohani.

Alhamdulillah, sebuah perjalanan yang sangat mengesankan di Paris, terutama karena tim Jazirah Islam bisa berkenalan dengan para muslimah muda yang memberi inspirasi bagi sesama.



Jangan lewatkan cerita lengkap perjalanan Jazirah Islam di Prancis, hanya di program Jazirah Islam di TRANS 7, Kamis 24 Mei 2018 pukul 15:00 WIB.


Tonton juga perjalanan Jazirah Islam di Maldives berikut ini:



(rns/rns)
FOKUS BERITA: Jazirah Islam 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed