DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 22:02 WIB

'Perang' Fahri Hamzah vs Faisal Assegaf

Niken Purnamasari, Niken Purnamasari - detikNews
Perang Fahri Hamzah vs Faisal Assegaf Foto: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Eks Presidium Alumni 212 Faizal Assegaf dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terlibat perseteruan. Faizal melaporkan Fahri dan para elite PKS ke polisi, sementara Fahri menyebut Faizal sebagai intel kampungan.

Perseteruan ini berawal dari Faizal Assegaf menduga sejumlah elite PKS mendukung radikalisme dan terorisme di Indonesia. Bahkan dia menyebut kader PKS terlibat dalam aksi bom di 3 gereja di Surabaya.

"Mestinya Polri & pemerintah bertindak tegas, awasi kantor PKS di seluruh Jawa Timur. Selidiki dugaan keterlibatan kader & loyalis PKS atas teror bom Gereja Surabaya. Jangan lengah, sikap nyinyiran mereka di medsos telah memicu aksi teroris makin agresif bertindak biadab," cuit Faizal di akun Twitter-nya (@faizalassegaf) pada 13 Mei 2018. Dilihat pada Selasa (22/5/2018) hari ini, tweet itu masih ada.


Atas cuitan-cuitan tersebut, Faizal dilaporkan PKS ke Polda Jatim atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Dia dipolisikan gara-gara pernyataan soal perlunya mengawasi kantor-kantor PKS selepas aksi teror di Surabaya.

Faizal pun melawan. Dia melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Presiden PKS Anis Matta, Fahri Hamzah, dan kader PKS lainnya ke Polda Metro Jaya. Dia melaporkan para elite PKS atas dugaan pencemaran nama baik dan/atau fitnah melalui media elektronik.

"Mereka mengatakan saya melakukan fitnah keji, atas dasar kalimat fitnah keji itu saya melapor mereka perbuatan tidak menyenangkan, ujaran kebencian," kata Faizal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/5) kemarin.


Fahri menanggapi laporan itu dengan ancaman. Dia menyebut Faizal sebagai agen kampungan.

"Coba-coba dia ganggu PKS, saya akan ringkus intel kampungan itu. Saya punya banyak bukti dia agen," tanggap Fahri dalam pesan singkat kepada detikcom, Selasa (22/5).

Fahri tak menjelaskan lebih lanjut soal tudingannya kepada Faizal Assegaf. Dia hanya menyebut Faizal sebagai intel kampungan.

"Lihat saja. Sebentar lagi dia yang akan diringkus polisi," kata Fahri yang juga Wakil Ketua DPR ini.


Faizal meminta Fahri Hamzah membuktikan ancamannya. Faizal juga meminta Fahri membuktikan pernyataannya terkait agen.

"Silakan dibuktikan ke ruang publik, saya tunggu 2x24 jam. Jangan panik dan menggunakan kata-kata yang norak, terlihat semakin bodoh dan panik," kata Faizal saat dihubungi.

Faizal juga menuding Fahri sebagai orang yang kerap bersembunyi di balik agama. Menurut dia, Fahri kerap melindungi aksi terorisme.

"Fahri Hamzah ini terkenal sebagai anj*** berjubah agama yang memang bekerja melindungi petinggi PKS, melindungi kejahatan teroris," papar dia.

Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan Faizal Assegaf terhadap sejumlah elite PKS. Polisi juga berencana memanggil Faizal untuk mengklarifikasi laporan tersebut.
(idh/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed