DetikNews
Minggu 20 Mei 2018, 15:39 WIB

Sempat Ada Ancaman, Gereja GBI di Point Square Disterilisasi

Mei Amelia R - detikNews
Sempat Ada Ancaman, Gereja GBI di Point Square Disterilisasi Kapolres Jaksel Kombes Pol Indra Jafar. Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Gereja GBI di Point Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sempat disterilisasi tim Penjinak Bom (Jibom) setelah mendapatkan 'ancaman'. Polres Jaksel memastikan gereja tersebut dalam kondisi aman.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dikonfirmasi membenarkan adanya upaya sterilisasi pada Minggu (20/5/2018) pagi tadi.

"Sudah kami cek (tulisan ancaman) posisinya terhapus dan tidak mengancam," kata Indra saat dihubungi detikcom, Minggu (20/5/2018).


Tulisan 'ancaman' itu ada di toilet lantai M gedung Point Square. Tim Jibom melakukan sterilisasi sejak pukul 06.30 WIB.

Sterilisasi selesai dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB. Indra memastikan, tidak ada temuan benda-benda mencurigakan berkaitan dengan 'ancaman' itu.

"Tidak ada (yang mencurigakan), tulisan itu juga sudah dihapus," katanya tanpa mau menyebutkan isi tulisan tersebut.


Meski demikian, pelaksanaan ibadah di lokasi terpaksa dibatalkan. Polisi mengimbau agar jemaat dapat melaksanakan ibadah di gereja-gereja lain.

"Sudah dibatalkan, dipindah ke gereja umum dan sudah beberapa kali melaksanakan di situ. Kami juga mengimbau agar pelaksanaan ibadah juga dilakukan di gereja agar lebih fokus, itu kan di gedung yang menyatu sama mal, hotel," katanya.


Lebih jauh Indra mengatakan bahwa upaya sterilisasi dilakukan untuk menjamin kemanan. Sterilisasi tidak hanya dilakukan di gereja GBI Point Square, melainkan di gereja-gereja lainnya.

"Kita sterilisasi saja. Jadi memang saya perintahkan semua di gereja itu kita sterilisasi semua, tidak hanya di situ. Ini kan sebagai antisipasi kita," ungkapnya.
(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed