detikNews
Sabtu 19 Mei 2018, 22:26 WIB

Lanching Lampu OK O-LED, Sandi: Ini SNI, Terangnya Luar Biasa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Lanching Lampu OK O-LED, Sandi: Ini SNI, Terangnya Luar Biasa Wagub DKI Sandiaga Uno dalam peluncuran lampu OK O-LED (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan produk lampu buatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) OK O-LED. Sandi berharap dengan adanya produk ini dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat DKI Jakarta khususnya.

"Seperti kita ketahui target OK OCE 200 ribu lapangan kerja baru dan dengan OK O-LED ini sangat membantu. Saya tadi lihat (lampunya) terangnya luar biasa dan tidak kalah dengan toko sebelah dan produk ini sudah SNI ya, Pak," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat acara peluncuran di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjen Soeprato, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018).


Sandiaga mengatakan dirinya ingin produk lampu dari OK O-LED masuk ke katalog lokal. Ia berharap dengan adanya produk ini dapat mendorong pemerintah maupun pihak swasta berperan mengangkat produk-produk karya dalam negeri.

"Kita ingin menyentuh bahwa OK O-LED dipastikan ikut masuk ke katalog lokal dan diberikan keberpihakan bukan hanya pemerintah tapi dunia usaha, karya anak bangsa sendiri tidak kalah sama produk mancanegara sudah saatnya kita mendukung produk UMKM hasil karya kreasi anak bangsa," kata Sandi.


Sandi mengatakan Pemerintah Pemprov DKI Jakarta tidak mewajibkan menggunakan lampu itu. Untuk saat ini, ia juga berharap OK O-LED dapat menjual lampunya sebanyak 50.000 buah.

Sandi mengatakan lampu buatan OK O-LED ini aman digunakan karena sudah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi International. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Standarisasi Nasional Bambang Prasetya mengatakan mendukung lampu buatan OK O-LED.

"BSN mendukung tentang sertifikasinya. Binaanya BSN itu berbeda dan kami khususnya pengawalan SNI," kata Bambang.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com