DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 19:29 WIB

Jelang Puasa, Dinsos Jakut Jangkau 19 PMKS

Eva Savitri - detikNews
Jelang Puasa, Dinsos Jakut Jangkau 19 PMKS Ilustrasi Nano ditangkap petugas di Pasar Rawamangun karena meresahkan. (Foto: dok Dinsos DKI Jakarta)
Jakarta - Suku Dinas Sosial Jakarta Utara merazia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) menjelang Ramadan. Kegiatan itu dimulai pada hari ini sampai menjelang Lebaran.

"Mulai dari hari ini kita sudah mulai sampai Lebaran nanti," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sudin Sosial Jakarta Utara ketika dihubungi detikcom, Jumat (11/5/2018).

Setiap hari, jelas Widya, Sudin Sosial Jakut akan mengerahkan minimal 10 petugas untuk berpatroli. Jika saat puasa PMKS ramai, pihaknya pun akan menambah personel.

"Seharinya kita kerahkan 10-20 petugaslah, tergantung ramai-nggaknya, kalau ramai ya kita ada tambahan petugas," ucapnya.


Pada hari pertama ini, jelas Widya, Sudin Sosial sudah menjaring 19 orang. Mereka tertangkap di tiga wilayah di Jakarta Utara.

"Hari pertama ini udah 19 orang di wilayah Kelapa Gading, Tanjung Priok, dan Cilincing," jelasnya.

Widya mengatakan tidak ada target dalam melakukan razia ini. Pihaknya akan mengangkut siapa pun yang terlihat mengemis atau mengamen.

"Kita nggak ada kategori ya, mau ibu-ibu atau anak kecil pokoknya kalau ketahuan ada yang ngamen atau minta-minta kita langsung angkut dan dibawa ke panti," tutupnya.





(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed