DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 16:47 WIB

Saat Sudirman Said Berharap 'Tuah' dengan Gandeng Anies-Sandi

Erwin Dariyanto - detikNews
Saat Sudirman Said Berharap Tuah dengan Gandeng Anies-Sandi Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Sudirman Said menggandeng Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam berkampanye. Anies-Sandi adalah pasangan yang memenangi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengalahkan petahana, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Sandiaga Uno tercatat beberapa kali terjun ke sejumlah tempat di Jawa Tengah untuk mengkampanyekan Sudirman Said, yang berpasangan dengan politikus PKB Ida Fauziah. Adapun Anies, meski belum terjun ke Jateng, sudah beberapa kali mengkampanyekan Sudirman Said.



Dalam acara d'Candidate detikcom yang tayang hari ini, Selasa, 8 Mei 2018, Sudirman Said menjelaskan alasannya menggandeng Anies dan Sandiaga dalam berkampanye. "Kebetulan saya berteman lama dengan beliau. Kebetulan juga partai pengusung yang sama," kata mantan Ketua Tim Transisi Anies-Sandi ini.



Sudirman yakin akan mendulang perolehan suara dengan menggandeng Anies-Sandi saat kampanye. Khususnya dukungan suara dari generasi milenial di Jawa Tengah, yang jumlahnya sekitar 8 juta. Untuk diketahui, total jumlah pemilih di Jateng sekitar 27 juta jiwa.

"Milenial itu kan tidak mengenal wilayah. Jadi, ketika melihat tokoh-tokoh yang dikagumi itu, mereka senang. Saya yakin, ketika (Anies-Sandi) di Jakarta dipuji yang mengikuti Pilkada DKI itu, se-Indonesia mengikuti," tegas Sudirman.



Adakah tips kemenangan dari Anies dan Sandi untuk Sudirman Said?

"Ya tantangannya berbeda, saya konsultasi online, kadang-kadang ketemu. Banyaklah ide yang bisa kita serap. Tapi kita juga tak bisa copy, harus dimodifikasi untuk Jateng," jawab Sudirman Said.
(erd/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed