DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 13:35 WIB

Fredrich Ditanya Lokasi Tabrakan Novanto: Emang Saya Lalu Lintas

Faiq Hidayat - detikNews
Fredrich Ditanya Lokasi Tabrakan Novanto: Emang Saya Lalu Lintas Fredrich Yunadi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Jakarta - Fredrich Yunadi membuat pengunjung sidang kasus merintangi penyidikan KPK tertawa. Pasalnya, Fredrich menjawab pertanyaan majelis hakim dengan candaan.

Awalnya, majelis hakim bertanya ke Fredrich soal lokasi kecelakaan yang dialami mantan Ketua DPR Setya Novanto. Fredrich pun menimpali pertanyaan itu dengan jawaban yang tak disangka hakim.

"Anda kenapa tidak mengecek lokasi kecelakaan?" kata ketua majelis hakim Mahfudin pada Fredrich yang bersaksi dalam sidang lanjutan perkara perintangan penyidikan Novanto dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).


"Memang saya lalu lintas," ucap Fredrich yang disambut tawa pengunjung sidang.

Fredrich mengaku mengetahui Novanto kecelakaan melalui ajudan Novanto, AKP Reza Pahlevi. Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan mobil menabrak tiang di Jalan Permata Hijau menuju kantor MetroTV.

"Ditelepon ajudan bapak kecelakaan. Panik gitu. Kamu tenang ceritakan, waktu ngomong mobil selip, nabrak pohon dan tiang. Kamu telepon ibu, saya sudah hubungi tapi tidak diangkat, ya sudah saya yang menghubungi ibu," kata Fredrich.



Dia pun meminta Novanto untuk dibawa ke rumah sakit terdekat lokasi kecelakaan. Fredrich mengetahui lokasi kecelakaan Novanto dari keterangan Reza Pahlevi.

"Bawa ke rumah sakit paling dekat, saya bilang tanya orang situ pasti banyak. Waktu di rumah sakit kamu hubungi saya," tutur dia.

Dalam perkara ini, Bimanesh didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan mantan pengacara Novanto Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya eks Ketua DPR itu.

[Gambas:Video 20detik]


(fai/dhn)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed