detikNews
Jumat 04 Mei 2018, 12:21 WIB

Fredrich: Alhamdulillah Dapat Gelar Pengacara Bakpao

Faiq Hidayat - detikNews
Fredrich: Alhamdulillah Dapat Gelar Pengacara Bakpao Fredrich Yunadi ketika membawa bakpao dalam persidangannya (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Jakarta - Fredrich Yunadi kembali mengomentari tentang sebutan pengacara bakpao. Urusan bakpao itu memang menjadi viral setelah Fredrich mengucapkan benjolan di kepala Setya Novanto ketika kecelakaan sebesar bakpao.

"Makanya sekarang, dapat gelar pengacara bakpao, alhamdulillah, daripada nggak ada gelar sama sekali," ucap Fredrich ketika bersaksi dalam sidang lanjutan perkara perintangan penyidikan Novanto dengan terdakwa Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).


Fredrich mengaku mengucapkan benjolan sebesar bakpao itu berdasarkan keterangan AKP Reza Pahlevi, mantan ajudan Novanto, yang berada di dalam mobil bersama Novanto. Fredrich mengaku tidak melihat langsung kondisi Novanto karena baru datang ke RS Medika Permata Hijau pada saat itu.

"Saya bilang tidak tahu tapi menurut keterangan ajudan bahwa mobil kaca pecah hancur cur. Orang Surabaya gede ya gueeede. Saya bilang ada bakpao mini dan super. Maksud saya logat orang kita," kata Fredrich.

Keterangan Fredrich dipotong majelis hakim yang menskors sidang untuk ibadah salat Jumat. Ketua majelis hakim Mahfudin meminta Fredrich untuk menjelaskan kembali mengenai bakpao itu setelah skors sidang.


"Nanti lanjut lagi soal bakpao ya?" kata hakim.

"Yang mulia ngomong bakpao pusing juga saya. Saya sebenarnya malu disebut pengacara bakpao," kata Fredrich.

Dalam perkara ini, Bimanesh didakwa merintangi penyidikan KPK atas Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan Fredrich merekayasa sakitnya eks Ketua DPR itu.


Tonton juga video "Buktikan Ada Bakpao Mini, Fredrich Bawa Bakpao ke Persidangan":


(fai/dhn)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com