Dua Bocah Tewas di Bagi Sembako, Fadli Zon: Memalukan Dunia

Tsarina Maharani - detikNews
Kamis, 03 Mei 2018 17:15 WIB
Fadli Zon (Yulida/detikcom)
Jakarta - Acara bagi-bagi sembako di Monas, Jakarta Pusat, yang digelar Forum Untukmu Indonesia (FUI) mengakibatkan dua bocah, Mahesa dan Rizky, meninggal dunia. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut insiden ini mempermalukan Indonesia di mata dunia.

"Ini memalukan kita di mata dunia," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).


Kejadian ini, kata Fadli, menunjukkan tingginya angka kemiskinan di Indonesia. Hal ini bertolak belakang dengan pengakuan pemerintah yang selama ini mengklaim ada penurunan angka kemiskinan.

"Ini menujukan kemiskinan kita semakin luar biasa. Sementara angka-angka yang selalu diklaim pemerintah terjadi penurunan kemiskinan," jelasnya.


Karena itu, Fadli meminta polisi mengusut tuntas peristiwa kematian dua bocah itu. Ia menyebut FUI adalah pihak yang bertanggung jawab atas insiden maut tersebut.

Polisi masih menyelidiki kematian dua bocah, Mahesa dan Rizky, saat kegiatan bagi-bagi sembako di Monas, Jakarta Pusat. Kasus itu ditangani Polda Metro Jaya.


Polda Metro Jaya telah membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Saksi-saksi yang berkaitan dengan kegiatan pembagian sembako di Monas juga akan diperiksa polisi. (tsa/gbr)