DetikNews
Rabu 02 Mei 2018, 02:31 WIB

Evakuasi Lion Air Selesai, Bandara Gorontalo Kembali Dibuka

Ajis Halid - detikNews
Evakuasi Lion Air Selesai, Bandara Gorontalo Kembali Dibuka Bandara Djalaluddin di Gorontalo (Foto: Istimewa)
Gorontalo - Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo sudah berhasil dievakuasi. Mulai pagi ini operasional Bandara Jalaludin kembali normal.

"Setelah dievakuasi, dengan demikian, Rabu ini bandara saya nyatakan dibuka kembali dan bisa beroperasi dari dan ke Gorontalo. Kita buka sesuai jam operasi bandara pukul 05.00 Wita," kata Kepala Bandara Jalaludin Gorontalo Power AS, di lokasi, Rabu (2/5/2018).



Power mengatakan Rabu (2/5) ini jadwal penerbangan dari dan ke Gorontalo sudah beroperasi normal. Dia menambahkan ada 24 jadwal penerbangan di Bandara Jalaludin hari ini.

"Ada 24 penerbangan take off dan landing di Bandara Jalaludin. Kita normal lagi tanggal 2 mei ini," ucap Power.


Pihak bandara berharap pihak maskapai segera melakukan perbaikan dan memindahkan pesawatnya. Sehingga tidak menganggu jadwal penerbangan maskapai lainnya.

"Kami harapkan segera ini bisa diperbaiki karena ini kan memakan tempat, dan kalau terlalu lama juga di situ tidak baik," harap Power.

Dari pantauan di lokasi, pesawat Lion Air itu kini berada di apron bandara lama yang berada di ujung selatan bandara. Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 892, itu tergelincir di bandara Jalaludin Gorontalo, Minggu malam (29/4) dan baru berhasil dievakuasi Rabu (2/5/) pukul 00.35 Wita.




(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed