DetikNews
Senin 23 April 2018, 22:43 WIB

Sandi Sudah Teken Laporan Evaluasi Tanah Abang untuk Ombudsman

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Sudah Teken Laporan Evaluasi Tanah Abang untuk Ombudsman Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (M Fida/detikcom)
Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah menyebut laporan evaluasi penataan Tanah Abang belum dikirim ke Ombudsman karena belum diteken Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Sandiaga mengaku baru menandatangani laporan itu sore tadi.

"Laporannya lengkap, (termasuk) yang jalan, yang trotoar, maupun yang lahan usaha dari teman-teman pengusaha kecil mandiri ini. Kita berikan jawaban secara rinci tadi. Saya sudah tanda tangan sore," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).


Pagi tadi, Sandiaga memang menyebut laporan evaluasi penataan Tanah Abang sudah dikirim ke Ombudsman. Saefullah menyebut laporan mengenai Tanah Abang sudah dikeluarkan oleh Biro Hukum.

"Kalau ada surat keluar itu kan namanya diverbal, dari Biro Hukum. Kemudian Biro Umum yang punya substansi," ujar Saefullah di Balai Kota, sore tadi.


Dalam laporan tersebut, Pemprov DKI menjabarkan upaya-upaya mereka mengoreksi kebijakan yang dianggap melanggar hukum oleh Ombudsman. Pemprov DKI Juga menjelaskan konsep penataan Tanah Abang tahap kedua.

Hasil investigasi Ombudsman terhadap penataan Tanah Abang tahap pertama menyatakan terdapat empat maladministrasi. Kebijakan yang dianggap melanggar hukum adalah penutupan Jalan Jatibaru Raya dan penempatan PKL di salah satu ruas jalan tersebut.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed