Tinggalkan Nama Kentut, Ihsan: Nggak Malu Lagi Mau Bikin SIM

Tinggalkan Nama Kentut, Ihsan: Nggak Malu Lagi Mau Bikin SIM

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Senin, 23 Apr 2018 13:01 WIB
Foto: Ihsan Hadi resmi tak lagi menyandang nama Kentut. (Bil Wahid-detikcom)
Foto: Ihsan Hadi resmi tak lagi menyandang nama Kentut. (Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Ihsan Hadi (30) semakin percaya diri setelah tak lagi bernama Kentut. Dia kini tak akan malu lagi dalam mengurus administrasi yang membutuhkan nama asli, termasuk membuat SIM.

"Akhirnya sekarang saya bisa bikin SIM dari selama ini tidak punya SIM, tidak malu lagi kan namanya sudah jadi Ihsan Hadi," kata Ihsan di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan TMP Taruna, Senin (23/4/2014).


Ihsan mengaku selama ini merasa malu jika namanya dipanggil di forum-forum formal. Kebanyakan orang tertawa saat mendengar nama Kentut dipanggil.

"Ya biasanya di acara-acara formal, di RT RW kalau tahu nama saya yang lama banyak yang ketawa. Waktu Pilkada nama saya dipanggil juga banyak yang ketawa," imbuhnya.

Ihsan mengungkapkan rasa syukurnya atas pergantian nama itu. Dia gembira dan sempat sujud syukur karena permohonan pergantian namanya dikabulkan.


"Alhamdulillah ya dikabulkan oleh pengadilan Negeri Tangerang perihal pengajuan nama saya jadi Ihsan Hadi, seneng banget perasaannya," ucap Ihsan.

Ihsan Hadi menyandang nama Kentut sejak kecil. Karena nama yang tak lazim itu dia kerap menjadi bahan olok-olokan.

Dia lalu memutuskan mengajukan pergantian namanya menjadi Ihsan Hadi pada pekan lalu. Nama itu dipilih karena pemberian guru ngajinya saat masih berusia 6 tahun. (abw/hri)