DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 11:39 WIB

M Taufik Minta 4 Walkot Dicopot, Sandiaga: Jangan Terlalu Dihiraukan

Mochamad Zhacky - detikNews
M Taufik Minta 4 Walkot Dicopot, Sandiaga: Jangan Terlalu Dihiraukan Sandiaga Uno saat bertemu Rizal Ramli (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyadari usulan reshuffle membuat para wali kota khawatir. Karena itu, Sandiaga meminta para wali kota tetap fokus bekerja.

"Pasti, pasti (khawatir). Tapi yang saya selalu sampaikan kepada pak wali, kerja saja. Kerja dan kita jangan terlalu hiraukan apa yang diungkapkan, apalagi yang diungkapkan selama ini lebih ke arah misalnya menuju like-dislike," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).


Sandiaga mengakui ada evaluasi terhadap kinerja para wali kota. Namun dia memastikan, jika nantinya ada wali kota yang diganti, itu dilakukan dengan profesional.

"Karena yang menentukan itu adalah semuanya kinerja, profesionalisme, meritokrasi. Itu yang menjadi landasan kita untuk melakukan review, dan pada saatnya kita melakukan reshuffle," papar Sandiaga.


Pergantian wali kota diusulkan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. Politikus Partai Gerindra itu menilai ada empat wali kota, kecuali Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

Sandiaga sendiri menghargai usulan pergantian wali kota itu. Namun, kata dia, alangkah baiknya jika usulan pergantian itu juga didukung dengan data.

"Tapi, kalau misalnya arahnya kinerja. Dikasih tahu di mana kinerjanya yang kurang. Itu justru lebih baik," ujar Sandiaga.
(zak/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed