DetikNews
Kamis 19 April 2018, 21:50 WIB

Cak Imin Klaim Hanya Dia yang Sudah Deklarasi Jadi Cawapres

Mochamad Solehudin - detikNews
Cak Imin Klaim Hanya Dia yang Sudah Deklarasi Jadi Cawapres Cak Imin (Gibran Maulana/detikcom)
Bandung - Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengklaim baru dirinya yang berani mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden pada 2019. Dia juga menyebut baru Joko Widodo yang sudah serius mendeklarasikan diri sebagai capres.

"Kalau mau jujur, capres yang sudah declare Pak Jokowi, cawapres yang declare saya. Ya, tinggal dua ini saja," kata Muhaimin saat ditemui di Hotel Grand Aquila, Kota Bandung, Kamis (19/4/2018).


Cak Imin--sapaan karibnya--mengajak seluruh kader PKB terus bergerak mensosialisasikan dirinya sebagai sosok cawapres pendamping Jokowi. Dia menginstruksikan jargon Jokowi-Cak Imin (JOIN) terus digemakan.

"JOIN harus disosialisasikan di masyarakat. JOIN harus jadi simbol. Gerak PKB di bawah membantu JOIN agar bisa diterima masyarakat," ucap Cak Imin.


Cak Imin pun optimistis bakal dipilih jadi pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Masyarakat antusias, PKB, NU, pesantren, Ansor bergerak. Sebagai orang beragama harus optimistis," ujarnya.


Seperti diketahui, Cak Imin sudah mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Dia pun membangun posko JOIN di berbagai daerah.

Cak Imin pun pernah satu pesawat dengan Jokowi beberapa waktu lalu. Dia pun memamerkan foto bareng Jokowi di akun media sosialnya. Diajaknya Cak Imin oleh Jokowi naik pesawat kepresidenan membuat eks Menakertrans itu dinilai 'kepedean'. Langkah ambisius Cak Imin yang terang-terangan ingin menjadi cawapres Jokowi banyak mendapat kritik dari parpol pendukung Jokowi.
(ams/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed