DetikNews
Selasa 17 April 2018, 15:55 WIB

Kapolda Metro: Jangan Sampai Ada Lagi Korban Jiwa karena Miras!

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapolda Metro: Jangan Sampai Ada Lagi Korban Jiwa karena Miras! Foto: Ari Saputra/detikcom
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menegaskan tidak boleh ada lagi korban jiwa yang berjatuhan akibat minuman keras (miras). Dia juga telah memerintahkan jajarannya merazia peredaran miras.

"Yang kita harapkan jangan sampai ada kejadian lagi hingga merenggut banyak korban jiwa," kata Idham di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Idham mengatakan razia miras telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu seiring dengan adanya perintah Wakapolri Komjen Syafruddin agar peredaran miras 'bersih' sebelum Ramadan. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan ibadah umat Islam berjalan dengan kondusif.


"Kita berharap pelaksanaan menjelang Ramadan situasi masyarakat lakukan ibadah bisa berjalan dengan khusyuk dan baik, keamanan tetap kondusif," papar Idham.

Jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya telah merazia miras sejak beberapa waktu lalu. Miras hasil razia di sejumlah Polres akan dimusnahkan pada Jumat (19/4).

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Syafruddin kembali mengingatkan para pejabat kepolisian di daerah memberantas minuman keras. Syafruddin menegaskan, jika memasuki bulan suci Ramadan masih ada isu miras, pejabat kepolisian di daerah itu akan langsung dicopot.

"Pokoknya, sebelum bulan Ramadan, tidak ada isu miras. Isu saja tidak boleh, apalagi sampai beredar," kata Komjen Syafruddin setelah memberikan kuliah umum di Pondok Pesantren Modern Tazakka, Bandar, Batang.


(knv/mea)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed