DetikNews
Senin 16 April 2018, 19:05 WIB

Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Kali Item Kramat Jati

Herianto Batubara - detikNews
Mayat Bayi Ditemukan di Tumpukan Sampah Kali Item Kramat Jati Penemuan mayat bayi laki-laki di Kali Item Kramat Jati (Foto: dok. UPK Badan Air DLH Jakarta Timur)
Jakarta - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di antara tumpukan sampah di Kali Item, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polsek Kramat Jati saat ini menelusuri kasus ini.

Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin mengatakan mayat bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB. Pihaknya kemudian langsung meluncur ke lokasi setelah mendapatkan laporan.

"Ada tiga orang saksi yang melihat, lalu melaporkan ke kami, kemudian kami datang ke sana. Benar, bayi laki-laki, diperkirakan umurnya baru satu hari, sudah dalam keadaan meninggal," ujar Kompol Nurdin saat dihubungi detikcom lewat telepon, Senin (16/4/2018).

Kompol Nurdin mengatakan mayat bayi tersebut tersangkut di jaring sampah. Mayat sudah dibersihkan dan dibawa ke RS Polri, Kramat Jati. Pihaknya kini menyelidiki kasus ini.

"Saksinya ada tiga orang. Sudah kami ambil keterangannya. Anggota kami menanyai orang-orang di sekitar situ. Sedang ditelusuri," ujarnya.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur. Mereka saat itu sedang melakukan kegiatan rutin membersihkan kali.


"Itu yang pertama kali nemuin ada dua orang dari UPK Badan Air DLH Jakarta Timur, yaitu Bahri sama Nuril Anwar. Waktu itu lagi bersihin sampah di sekatan HDPE di Kali Item, Kramat Jati," kata pemantau PJLP Kramat Jati, Saiful Hidayat, saat dihubungi lewat telepon.

Saiful kemudian datang ke lokasi kejadian. Penemuan mayat bayi tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Kramat Jati.


"Bayinya diperiksa sama polisi, terus kita bersihin, terus dikafanin dan didoakan. Nggak lama ambulans datang, baru bayinya dibawa ke RS Polri," ujar sosok yang akrab disapa Bewok ini. Dia menyatakan bayi tersebut dalam kondisi tali pusar belum terpotong.
(hri/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed