Menangis, Warga Serahkan Maket Kampung Akuarium ke Anies

Denita Matondang - detikNews
Sabtu, 14 Apr 2018 12:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakut, Sabtu (14/4/2018). (Denita Matondang/detikcom)
Jakarta - Perwakilan warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, menyerahkan maket rumah 2 lantai kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Warga berharap pembangunan di Kampung Akuarium dilakukan berdasarkan maket tersebut.

Maket diserahkan kepada Anies oleh perwakilan warga bernama Dharma Diani dalam acara peringatan 2 tahun penggusuran Kampung Akuarium, Sabtu (14/4/2018).

Sebelum menyerahkan maket, Diani sambil menangis menceritakan penggusuran dua tahun lalu. Baginya, penggusuran itu adalah mimpi buruk bagi warga.



"Dua tahun lalu kami tergusur dan itu adalah mimpi buruk. Bertahan, berproses, itu bagaikan mimpi tiada akhir. Tapi, setelah kami menemukan titik ini, ada mimpi baru harapan kami. Semoga ini bisa terwujud, kami berikan kepada pemimpin yang mempunyai hati dan keberpihakan kepada kami. Semoga Bapak bisa mewujudkan mimpi kami semua. Ini mimpi kami, Pak," ujar Diani.



Kepada warga, Anies berjanji membuktikan komitmennya untuk memberikan keadilan bagi warga. Anies pun menerima maket itu.

"Saya terima ini sebagai mandat, sebagai amanat. Insyaallah kami akan melaksanakan dan tunaikan dan beri kami kesempatan dan membuktikan bahwa negara ini masih tetap berkomitmen menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga ini," sambungnya. (fdn/fdn)