DetikNews
Jumat 13 April 2018, 11:15 WIB

Minta Maaf ke Istri dan Anak, Novanto Menangis

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minta Maaf ke Istri dan Anak, Novanto Menangis Setya Novanto menangis ketika membacakan pleidoi, tepatnya saat meminta maaf kepada istri dan anak-anaknya. (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Setya Novanto menangis ketika membacakan pleidoi atau nota pembelaannya terkait perkara korupsi proyek e-KTP. Tangisan Novanto pecah ketika meminta maaf kepada keluarga.

Awalnya, Novanto meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Permintaan maaf itu disampaikan karena Novanto merasa dianggap gagal sebagai Ketua DPR.


"Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf saya kepada masyarakat Indonesia, kepada bangsa dan negara, pemerintah Indonesia apabila saya dianggap gagal tidak bisa menuntaskan amanah selaku Ketua DPR RI," ujar Novanto dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Setelah itu, Novanto juga meminta maaf kepada konstituen, rekan-rekan di DPR, serta pengurus Partai Golkar. Kemudian, Novanto meminta maaf kepada keluarganya.

"Kepada istri dan anak-anakku tercinta, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf kepada istri saya, Deisti Astriani...," ujar Novanto dengan suara yang tercekat.


"Dan anak-anak saya, Rheza Herwindo dan Dwina Michaella, yang masih bersekolah di Amerika Serikat..., Giovanno Farrell, dan Gavriel Putranto," imbuh Novanto sambil terisak.

Deisti, yang duduk di kursi pengunjung, tampak menyeka air mata dengan tisu. Novanto kemudian berhenti membacakan pleidoi untuk minum, kemudian melanjutkannya.


Video 20Detik: Setya Novanto Menangis Minta Maaf ke Istri dan Anak-anaknya

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/tor)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed