ADVERTISEMENT

AKP Reza Pahlevi Marahi Hilman Saat Novanto Kecelakaan

Haris Fadhil - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 17:14 WIB
Foto: Hilman Mattauch saat jadi saksi dr Bimanesh/ (Faieq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pahlevi memarahi mantan wartawan Hilman Mattauch saat eks Ketua DPR itu mengalami kecelakaan mobil di Permata Berlian, Jakarta. Reza juga melontarkan ucapan kasar ke Hilman.

"Saya waktu itu dimarahi ajudan Reza. Pakai kata-kata kasar," ujar Hilman dalam sidang lanjutan terdakwa dr Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Hilman mengatakan, saat itu Reza membawa Novanto dengan cara membopong atau kedua belah tangan di depan dada. Reza disebut membawa Novanto keluar dalam mobil menuju lampu merah permata hijau.

"Pakai cara bopong keluar dari mobil. Waktu itu saya lihat Reza dan Novanto membawanya ke arah lampu hijau. Tapi Reza balik lagi ambil barang di mobil," tutur Hilman.

"Kalau Reza balik lagi terus Novanto sama siapa di lampu merah?" tanya hakim kepada Hilman.

"Nggak tahu Yang Mulia saya nggak lihat di lampu merah. Reza ambil barang, sudah pergi lagi," jawab Hilman.

Kemudian, Hilman mengaku dihampiri seorang ojek online yang menyatakan, Novanto dibawa ke RS Medika Permata Hijau. Ojek online itu pun menawari dirinya untuk naik motornya menuju rumah sakit itu.



"Waktu telepon kantor kondisi saya kecelakaan. Ada ojek online datang bawa dianterin nggak soalnya bapak itu diantar juga ke rumah sakit Medika," jelas Hilman.

Selain itu, Hilman menuturkan posisi duduk Reza berada disampingnya dan Novanto duduk di belakang. Saat kecelakaan Novanto hanya tertunduk ke bawah.

"Waktu Novanto gimana pingsan nggak?" tanya hakim kepada Hilman.

"Duduk saja diam kepalanya begini (menunduk)," kata Hilman yang mempraktikan kondisi Novanto saat kecelakaan.



Hilman bersaksi untuk terdakwa dr Bimanesh Sutarjo yang didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan mantan pengacara Novanto Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya eks Ketua DPR itu.


(haf/rvk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT