Kepala BNN Heru Winarko Resmi Sandang Pangkat Komjen Polisi

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 04 Apr 2018 09:14 WIB
Kenaikan pangkat Kepala BNN Komjen Heru Winarko (Foto: Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi memimpin upacara kenaikan pangkat 10 orang perwira Polri. Salah satu perwira yang dinaikkan pangkatnya adalah Irjen Heru Winarko.

Heru yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala BNN mendapat kenaikan pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen) polisi. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari ini, Rabu (4/8/2018).


Selain Heru, sembilan perwira lainnya yang dinaikkan pangkatnya antara lain Brigjen Budiono Sandi dalam penugasan sebagai perwira tinggi di BNPT, Brigjen Andap Budhi Revianto dalam jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, Brigjen Agung Setya dalam penugasan sebagai perwira tinggi di BIN. Ketiganya saat ini resmi menyandang pangkat inspektur jenderal (irjen).

Sisanya perwira menengah alih golongan menjadi perwira tinggi. Mereka antara lain adalah Kombes Agus Suryatno dalam jabatan baru sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa), Kombes Ibnu Isticha sebagai Karo Pal Slog Polri, Kombes Verdianto Iskandar dalam jabatan bari sebagai Komandan Pasukan Pelopor Korps Brimob yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi brigjen polisi.


Hal yang sama terjadi pada Kombes Ahmad Luthfi dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Jawa Tengan, Kombes Kris Erlangga Aji Widjaya dalam penugasan di BNPT dan Kombes Albertus Rachmad Wibowo dalam jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim yang kini menyandang pangkat brigjen. (aud/rna)