DetikNews
Minggu 01 April 2018, 22:26 WIB

Sandi: Penutupan Alexis Baik, Saya Angkat Topi ke Satpol PP

Yulida Medistiara - detikNews
Sandi: Penutupan Alexis Baik, Saya Angkat Topi ke Satpol PP Foto: Sandiaga Uno (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi penutupan Alexis berjalan dengan baik. Sandiaga salut dengan Satpol PP khususnya ibu-ibu Satpol PP yang memastikan Alexis sudah ditutup.

"Alhamdulillah Alexis sekarang embargo dari pak Anies sudah dicabut, jadi kami sekarang mulai menata pasca penutupan. Jadi, penutupannya itu alhamdulillah berjalan dengan baik dan saya angkat topi, salut dengan Satpol PP yang tanpa gentar datang ke lokasi memastikan, memasang spanduk dan itu sudah ditutup sekarang," kata Sandiaga, di Ropisbak Ghifari, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Minggu (1/3/2018).


Ia mengapresiasi Alexis yang bersikap kooperatif mau menaati aturan Pemprov DKI. Ia juga berterimakasih kepada Alexis yang mau mengalah dengan penutupan tersebut.

"Terima kasih juga kepada pihak Alexis yang sangat kooperatif, dan betul-betul memahami apa yang menjadi tuntutan masyarakat dan apa yang digariskan oleh Pemprov. Kepada Alexis kami ucapkan banyak terimakasih," ujar Sandiaga.


Ia berharap nantinya Alexis akan menjadi pariwisata yang berbasiskan budaya. Menurutnya destinasi wisata di Jakarta Utara yang diunggulkan saat ini adalah Kota Tua.

"Kita nggak perlu berspekulasi kita harapkan terbangunnya dialog.
Kita ingin pariwisata yang baik di DKI, pariwisata yang maju kepada kekuatan budaya. Kekuatan destinasi yang dimiliki kan kalau di jakut itu ada dua destinasi dunia yang dikembangkan di DKI, yaitu Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Kita terus mendorong pariwisata itu mengacu kepada kekuatan destinasi yang ada," ujar Sandiaga.
(yld/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed