detikNews
Rabu 28 Maret 2018, 09:16 WIB

Bos ADA Tour Pelapor Lyra Virna Tak Ditahan Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Bos ADA Tour Pelapor Lyra Virna Tak Ditahan Polisi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono yang menyatakan Lasty Annisa tidak ditahan Foto: Mei Amelia/detikcom
Jakarta - Polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap Lasty Annisa, pemilik ADA Tour and Travel sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Namun Lasty tidak ditahan seusai menjalani pemeriksaan semalam.

"Tidak dilakukan penahanan, tadi malam selesai dilakukan pemeriksaan dipulangkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Rabu (28/3/2018).


Argo mengatakan, penahanan adalah alasan subjektivitas penyidik. Lasty dinilai tidak akan melarikan diri, mengulangi perbuatannya dan menghilangkan barang bukti sehingga tidak ditahan penyidik.

"Penahanan adalah kewenangan penyidik," imbuh Argo.


Lasty ditangkap di kawasan Bekasi pada Selasa (27/3) kemarin. Lasty ditangkap karena dua kali mangkir dari panggilan polisi.

Sebelumnya penyidik menetapkan Lasty sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana perjalanan haji Lyra dan suaminya Fadlan Muhammad. Penyidik menyatakan telah memiliki cukup bukti dalam penetapan tersangka Lasty.
(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com