DetikNews
Jumat 23 Maret 2018, 17:44 WIB

Kopassus Siap Dilibatkan Tangani Terorisme

Ibnu Hariyanto - detikNews
Kopassus Siap Dilibatkan Tangani Terorisme Danjen Kopassus Mayjen Eko Margiyono (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono menegaskan pihaknya siap dilibatkan dalam penanganan terorisme. Kopassus akan bekerja sesuai Undang-Undang.

"Undang-undang mengatakan kami bisa terjun dan pelaksanakan tugas penanganan terorisme. Itu kita akan laksanakan," kata Eko di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

Namun, Eko tidak ingin masuk dalam polemik terkait pembahasan keterlibatan TNI dalam penanganan terorisme. Kopassus ditegaskan Eko tetap bekerja profesional.



"Saya tidak ingin masuk dalam polemik apakah yang sekarang dibahas sekali lagi, kami bekerja secara profesional," tegasnya.

Yang terpenting sambung Eko adalah semua elemen terlibat bersama membangun bangsa Indonesia.

"Karena itu mari kita bangsa ini jangan salinglah memperkeruh suasana, jangan saling mengadu domba di antara kita. Sebaiknya mari kita duduk bersama membangun negeri ini supaya NKRI tetap utuh," imbuhnya.



Sebelumnya, pemerintah dan DPR melalui panitia khusus menyepakati revisi UU Antiterorisme atas keterlibatan TNI dalam penanganan terorisme. Dalam pelaksanaannya, mekanisme keterlibatan TNI itu akan diatur melalui peraturan presiden (perpres).


(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed