detikNews
Kamis 22 Maret 2018, 09:25 WIB

Diperiksa sebagai Terdakwa di Sidang e-KTP, Novanto Menangis

Faiq Hidayat - detikNews
Diperiksa sebagai Terdakwa di Sidang e-KTP, Novanto Menangis Setya Novanto saat diperiksa sebagai terdakwa (Foto: Faiq/detikcom)
Jakarta - Eks Ketua DPR Setya Novanto menangis saat menjalani pemeriksaan terdakwa kasus proyek e-KTP. Novanto sempat berhenti berbicara karena meneteskan air mata.

"Kalau mau minum dulu nggak apa-apa, silakan," ujar hakim ketua Yanto saat sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Novanto kemudian berbicara menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan jaksa pada KPK. Dia mengaku tulus menyampaikan permohonan maaf ini.

"Pertama-tama permohonan maaf saya yang tulus pribadi saya," ujar Novanto.


Dengan suara tercekat dan sesenggukan, Novanto kembali meminta maaf. Mantan ketua umum Golkar ini meminta maaf apabila selama persidangan ada yang tersinggung.

"Yang Mulia majelis hakim, jaksa penuntut umum dan kepada seluruh masyarakat mohon maaf proses persidangan tingkah laku menyinggung. Apapun menggangu proses persidangan sadar atau tidak sadar tolong maafin," kata Novanto sambil meneteskan air matanya.


Dalam perkara ini Novanto didakwa melakukan intervensi dalam proses penganggaran dan pengadaan barang/jasa proyek e-KTP. Novanto juga didakwa menerima USD 7,3 juta melalui keponakannya Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan orang kepercayaannya, Made Oka Masagung.
(fai/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com