DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 13:56 WIB

Terungkap! First Travel Biayai Umrah-Pelesir Syahrini ke Turki Rp 1 M

Zunita Amalia Putri - detikNews
Terungkap! First Travel Biayai Umrah-Pelesir Syahrini ke Turki Rp 1 M Syahrini/Foto: Instagram
Depok -

First Travel rupanya mengeluarkan uang Rp 1 miliar untuk membiayai umrah artis Syahrini dan rombongannya. First Travel juga menanggung biaya pelesiran Syahrini ke Turki.

Fakta ini terungkap saat jaksa penuntut umum membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) eks pegawai First Travel Regiana Azachira, yang bersaksi dalam sidang lanjutan bos First Travel, Rabu (21/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]

"First Travel memberangkatkan Syahrini dengan membawa 11 peserta dan keberangkatan ini gratis berupa paket umrah dan jalan-jalan ke Turki senilai Rp 1 miliar," ujar Regiana dalam BAP yang dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jl Boulevard Nomor 7, Cilodong, Depok.

Terungkap juga pembayaran umrah almarhrmah Julia Perez bersama orang tua dan manajer, termasuk Ria Irawan dengan suami.

"Fasilitas yang diberikan gratis untuk Jupe berupa umrah dan travel ke Mesir dan tahun 2017 ada artis Vicky Shu dan Merry Putrian juga fasilitasnya gratis dan berupa fasilitas VIP umrah," sambung jaksa membacakan BAP.

Keterangan ini dibenarkan Regiana saat dimintai konfirmasi jaksa. "Betul Pak," jawabnya.

Syahrini seharusnya bersaksi dalam sidang bos First Travel, Andika Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan. Tapi Syahrini tidak hadir karena masih berada di Eropa

Jaksa mendapat informasi Syahrini tengah terikat kontrak pekerjaan. Karena itu, jaksa akan menjadwalkan ulang pemanggilan Syahrini sebagai saksi dalam sidang perkara dugaan penipuan umrah dan tindak pidana pencucian uang bos First Travel.

"Saya jadwal ulang yang ketiga nanti. Saya jadwalkan 2 April," sebut Hery.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed