DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 11:40 WIB

Syahrini dan 5 Orang Lainnya Gratis Umrah First Travel

Zunita Amalia Putri - detikNews
Syahrini dan 5 Orang Lainnya Gratis Umrah First Travel Dok.detikcom/Bos First Travel, Kiki Hasibuan, Anniesa Hasibuan, dan Andika Surachman (Grandyos Zafna)
Depok -

Eks pegawai First Travel Regiana Azachira menyebut Syahrini dan 5 kerabatnya mendapatkan fasilitas gratis perjalanan umrah. Biaya umrah ditanggung terkait jasa Syahrini untuk mempromosikan First Travel.

Regiana menyebut total ada 12 orang rombongan Syahrini yang berangkat umrah dengan biro perjalanan First Travel. Enam orang membayar biaya perjalanannya, sedangkan 6 orang lainnya ditanggung First Travel.

"Waktu itu FT menyiapkan untuk berangkat artis itu," kata Regiana dalam sidang lanjutan bos First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Jl Boulevard Nomor 7, Cilodong, Depok, Rabu (21/3/2018).

Regiana dalam kesaksiannya menyebut First Travel mulai menggandeng artis untuk promosi sejak dibuatnya paket umrah promo pada Januari 2017. Komunikasi dengan artis pertama kali dilakukan dengan almarhumah Julia Perez.

"Memang saat pertemuan dengan Jupe saya ikut dengan Anniesa. Pada saat itu, beliau sakit dan ingin umrah," sebut Regiana.

Dalam persidangan, Senin (19/3), mantan staf keuangan First Travel, Atika Adinda Putri, mengungkap adanya catatan pembayaran perjalanan umrah untuk Syahrini. Kesaksian ini berbeda dengan pengakuan bos First Travel, Andika Surachman, yang menyebut Syahrini membayar sendiri biaya umrah VIP plus.

Jaksa dalam surat dakwaan menyebut nama Syahrini yang digandeng untuk mempromosikan paket umrah dengan menjalankan ibadah umrah fasilitas VIP plus.

Jaksa menyebut ada imbal balik yang diberikan Syahrini, yakni keharusan menggunakan atribut First Travel serta membuat vlog dan mem-posting rangkaian perjalanan dengan menggunakan hashtag First Travel.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed