detikNews
Selasa 20 Maret 2018, 17:45 WIB

PKS Desak Pemerintah Pulangkan Jenazah TKI Dipancung

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
PKS Desak Pemerintah Pulangkan Jenazah TKI Dipancung Ilustrasi Ruangan Fraksi PKS (Foto: dok detikcom)
FOKUS BERITA: TKI Dipancung di Saudi
Jakarta - PKS Ansory Siregar meminta pemerintah RI segera mendesak Arab Saudi untuk memulangkan jenazah TKI bernama Zaini Misrin yang dihukum pancung.

"Saya mohon kepada pemerintah agar segera meminta kepada pemerintah Arab Saudi untuk memulangkan jenazah ke Madura, Bangkalan Madura Jawa Timur," ujar Ansory di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Ansory menyampaikan permintaannya saat interupsi rapat paripurna DPR sore ini. Bagi Ansory, keluarga ingin melihat jenazah Zaini.



"Karena keluarga di sana masih menanti kedatangan jenazah tersebut agar mereka bisa melihat walupun sudah tidak bernyawa," ujar dia.

Mendengar interupsi Ansory, pimpinan sidang, yaitu Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan akan menindaklanjutinya.



TKI asal Bangkalan, Madura, Muhammad Zaini Misrin Arsyad, didakwa membunuh majikannya pada 2004 dan Mahkamah Aamah Mekah memutus vonis mati pada 17 November 2008. KBRI baru mengetahui kasus tersebut pada 2008 setelah vonis mati dijatuhkan.

Upaya banding yang dilakukan pengacara KBRI tidak mengubah vonis mahkamah sebelumnya. Artinya, tetap vonis hukuman mati. Eksekusi mati terhadap Zaini dinyatakan inkrah pada 2016.


(gbr/rvk)


FOKUS BERITA: TKI Dipancung di Saudi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com