Parkir di Atas Trotoar, 2 Taksi di Jatinegara Diderek

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 20 Mar 2018 14:49 WIB
2 taksi di Jatinegara, Jaktim, diderek petugas karena parkir di atas trotoar. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Petugas gabungan melakukan operasi tertib trotoar di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Operasi baru dimulai, dua mobil taksi yang parkir di trotoar diderek petugas.

Pantauan detikcom, operasi tertib trotoar dimulai pukul 13.30 WIB, Selasa (20/3/2018). Operasi kali ini menyasar Jalan Jatinegara Barat, Matraman Raya, hingga Jatinegara Timur.


Petugas yang terdiri dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jakarta Timur mulai bergerak ke Jalan Jatinegara Barat. Setiba di Jalan Jatinegara Barat, petugas mendapati dua mobil taksi yang parkir di trotoar.

Di lokasi parkir taksi tersebut juga terpasang rambu-rambu dilarang parkir. Tanpa pikir panjang, kedua taksi tersebut langsung diderek.

Sopir taksi hanya bisa pasrah saat mobilnya diderek petugasSopir taksi hanya bisa pasrah saat mobilnya diderek petugas. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

"Langsung derek aja ini," kata salah satu petugas.


Tampak kedua sopir taksi itu tak bisa berbuat apa-apa. Kedua taksi itu langsung diderek untuk dibawa ke kantor Dishub Jaktim di Rawamangun.

Hingga pukul 14.14 WIB, operasi tertib trotoar masih berlangsung. Dalam operasi ini, petugas melakukan tindakan terhadap parkir liar hingga para PKL yang tetap nekat berjualan di atas trotoar. (ibh/jbr)