DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 10:48 WIB

Ombudsman DKI dan Ditlantas Polda Tinjau Penataan Tanah Abang

Marlina Oktavia Erwanti - detikNews
Ombudsman DKI dan Ditlantas Polda Tinjau Penataan Tanah Abang Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Dominikus Dalu dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto meninjau kawasan Tanah Abang. (Marlinda/detikcom)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan meninjau kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Peninjauan ini untuk menindaklanjuti laporan pedagang Blok G soal penutupan Jalan Jatibaru.

Pantauan detikcom, Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Dominikus Dalu dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto serta rombongan tiba di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar 09.40 WIB, Selasa (20/3/2018). Mereka tiba setelah meninjau lalu lintas di beberapa lokasi di sekitar Tanah Abang.


Setelah berkeliling di sekitar kawasan Tanah Abang, mereka lalu berjalan kaki dari Jalan Jatibaru Bengkel ke Jalan Jatibaru Raya. Tim meninjau PKL di Jalan Jatibaru Raya hingga depan Stasiun Tanah Abang.

Dominikus Dalu mengatakan para pedagang mengeluhkan akses mereka dalam berdagang, seperti mengangkut barang menjadi sulit karena penutupan itu. "Keberatan mereka (pedagang) untuk memperoleh akses sehingga mereka tidak leluasa berdagang," kata Dalu.


Miftah menjelaskan tinjauan ini merupakan bagian dari rangkaian pemeriksaan 11 instansi atau pihak terkait oleh Ombudsman. Ombudsman dan polisi ingin melihat kondisi di lapangan.

"Untuk kemudian menjadi masukan bagi kami perwakilan Ombudsman Jakarta Raya untuk kemudian menjadi bahan bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyampaikan laporan akhir dari pemeriksaan Ombudsman dalam satu bulan ini," tuturnya.

Dalu menambahkan, pedagang Blok G mengadu ke Ombudsman DKI karena omzetnya berkurang setelah penutupan Jalan Jatibaru. "Omzetnya berkurang dan seterusnya," ujarnya.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed