detikNews
Senin 19 Maret 2018, 12:07 WIB

Eks Direktur PLN Pimpin Semua Tim Gubernur Bentukan Anies

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Eks Direktur PLN Pimpin Semua Tim Gubernur Bentukan Anies Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Amin Subekti akan memimpin semua bidang di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Selain memimpin Bidang Percepatan Pembangunan, eks Direktur PLN itu ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Tim Gubernur.

"Pak Amin pimpin ini untuk membuka simpul-simpul yang tersumbat kemarin ini. Kita bisa dorong agar percepatan pembangunan ini bisa dirasakan oleh masyarakat Jakarta. Ekonomi bisa bergerak, lapangan kerja bisa dibuka, dan birokrasi yang selama ini dirasa masih bisa diperbaiki," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).


Sandiaga menyebut Amin sebagai sosok yang berkualitas. Dia percaya, di bawah kepemimpinan Amin, TGUPP akan memberikan kontribusi positif bagi Jakarta.

"Pak Amin ini kalau misalnya cari kerja di tempat lain mah gampang banget. Dia bekas Direktur PLN. Perusahaan salah satu yang terbesar di Indonesia. Tapi dia mau untuk membangun Jakarta," terangnya.

Sebelumnya, anggota Bidang Percepatan Pembangunan ditunjuk berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 453 Tahun 2018. Selain itu, ada 25 nama anggota TGUPP lainnya.


Amin Subekti pernah menjabat Direktur PLN sebelum diberhentikan dengan hormat oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Hal itu tertuang dalam surat keputusan SK-138/MBU/07/2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed