DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 00:06 WIB

Sandiaga Puji Kinerja Eks Direktur PLN di Tim Gubernur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Puji Kinerja Eks Direktur PLN di Tim Gubernur Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Eks Direktur PLN Amin Subekti ditunjuk menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Percepatan Pembangunan sejak 1 Februari 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memuji kinerja Amin selama ini.

"Sudah ada semuanya (TGUPP), mereka profesional yang ditunjuk. Dan bisa bekerja dengan baik, Alhamdulillah," kata Sandiaga di Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat (16/3/2018).


Sandiaga mengatakan tim tersebut sudah bekerja sejak beberapa waktu lalu. Dia mengungkap kiprah tim tersebut sangat membantu Pemprov DKI.

"Sudah bekerja semua," sebutnya.

Amin diketahui pernah menjabat Direktur PLN pada periode 2017. Dia dinilai Sandiaga sangat baik dalam memimpin percepatan pembangunan.

"Dan di BUMN juga. Jadi beliau punya leadership yang baik. Saya rasa kita dapat percepatan simpul-simpul yang dikhawatirkan terhambat," jelas Sandiaga.


TGUPP dibagi menjadi lima bidang, yakni Bidang Percepatan Pembangunan, Bidang Pengelolaan Pesisir, Bidang Pencegahan Korupsi, Bidang Harmonisasi Regulasi, dan Bidang Ekonomi.

TGUPP yang sudah diketahui publik sebelumnya adalah Bidang Pencegahan Korupsi, yang dipimpin Bambang Widjojanto, serta Bidang Harmonisasi Regulasi, yang dipimpin Rikrik Rizkiyana. Sedangkan Bidang Percepatan Pembangunan baru diketahui dengan terbitnya Kepgub Nomor 453 Tahun 2018.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed