DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 13:48 WIB

KPK Didukung Segera Umumkan Nama Calon Kepala Daerah Tersangka

Haris Fadhil - detikNews
KPK Didukung Segera Umumkan Nama Calon Kepala Daerah Tersangka Gedung KPK/dok.detikcom
Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mendukung KPK segera mengumumkan nama calon kepala daerah yang menjadi tersangka. Agus mendukung penindakan KPK.

"Hal-hal mana yang terbaik, itu tentunya KPK harus memberikan hal yang terbaik kepada bangsa dan negara. Kami tentunya, kembali sepenuhnya kami serahkan kepada KPK (terkait penetapan tersangka korupsi)," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Tapi Agus mengingatkan KPK memiliki kode etik dan aturan dalam penanganan proses hukum. Agus yakin KPK tetap sesuai prosedur.



"KPK tentunya diatur juga kode etik, diatur dengan aturan-aturan yang lain. Itu tentunya semuanya diserahkan kepada peraturan yang berlaku dan saya yakini KPK juga pasti akan berpegang teguh kepada aturan-aturan yang sudah ditetapkan," sambungnya.



Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya menyatakan sudah menandatangi surat perintah penyidikan (sprindik) terhadap salah satu kepala daerah. Kepala daerah tersebut maju sebagai calon kepala daerah pada pilkada 2018.

"Yang satu tadi malam sudah saya tanda tangani (sprindik)," kata Agus, Rabu (14/3).



(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed