DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 13:37 WIB

Polisi Tangkap Spesialis Rampok di Tol Tangerang-Merak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Polisi Tangkap Spesialis Rampok di Tol Tangerang-Merak Pelaku perampokan truk di Tol Tangerang-Merak saat rilis di Polres Serang, Kamis (15/3/2018) Foto: Bahtiar Rifai/detikcom
Serang - Tim Polres Serang menangkap tersangka berinisial UJ yang biasa merampok di jalan Tol Tangerang-Merak. Perampok ini mengintai pengendara lengah yang beristirahat di bahu jalan pada dini hari atau menjelang subuh.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung mengatakan pelaku dikenal kejam saat beraksi. Ada laporan soal pelaku melukai mata korban saat beraksi.



"Mereka adalah spesialis perampok di jalan tol, saat sopir sedang istirahat atau sedang buang air kecil di jalan tol. Di Tangerang mereka bahkan pernah mencongkel mata korban," kata Gogo di Mapolres Serang, Banten, Kamis (15/3/2018).

Polisi menangkap UJ pada 9 Maret di Musi Banyuasin, Sumsel. Polisi masih mengejar tersangka yang berinisials UT, BG dan MK.

Penangkapan ini bermula dari adanya perampokan di Km 56 Tol Tangerang-Merak. Pelaku UJ bersama komplotannya merampok truk ekspedisi berisi popok pada 30 Januari 2018.



Truk ditinggal pelaku di daerah Pandeglang karena isi truk yang tak terjual. Pelaku kemudian melarikan diri.

Pelaku UJ mengakui perbuatannya bersama 3 orang komplotannya. Dia mengaku sudah beberapa kali merampok di sepanjang jalan Tol Tangerang-Merak.

"Saya yang mengancam, yang menutup mata sama melakban. Sasarannya mana saja yang ketemu di jalan," kata UJ.



(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed