DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 17:12 WIB

Top 5 News

Perdana Ganjil Genap di Tol Bekasi, Jemaah Umrah Kepincut Syahrini

Niken Widya Yunita - detikNews
Perdana Ganjil Genap di Tol Bekasi, Jemaah Umrah Kepincut Syahrini Foto: Top 5 News 12 Maret 2018
Jakarta - Aturan ganjil genap kendaraan pribadi melintasi Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur arah Jakarta terbilang efektif di hari pertama diberlakukan. Jasa Marga mempublikasikan jumlah kendaraan yang melintas di GT Bekasi Barat 1 turun 30% dari kondisi normal yang rata-ratanya 2.600 kendaraan.

Sementara itu, korban kasus dugaan penipuan bos First Travel, Marsonah, mengaku tertarik pada promosi gencar paket umrah promo yang juga menggandeng artis. Nama artis Syahrini disebut jaksa sebagai saksi.

Berikut Top 5 News edisi Senin (12/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Hari Pertama Ganjil Genap di Tol Bekasi

Hari pertama ganjil genap tercatat ada 145 kendaraan yang berputar balik di Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi. Mereka mengaku lupa plat nomornya tak sesuai peraturan.

Meski demikian, aturan tersebut terbilang efektif di hari pertama diberlakukan. Jasa Marga yang merupakan operator Tol Jakarta-Cikampek, mempublikasikan jumlah kendaraan yang melintas di GT Bekasi Barat 1 turun 30% dari kondisi normal yang rata-ratanya 2.600 kendaraan.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ganjil Genap Berlaku, Kendaraan Masuk Tol Bekasi Turun 35%

2. Syahrini Bikin Kepincut Calon Jemaah First Travel

Korban kasus dugaan penipuan bos First Travel, Marsonah, mengaku tertarik pada promosi gencar paket umrah promo yang juga menggandeng artis. Nama artis Syahrini disebut saksi, tapi jaksa menyebut ada artis lain yang juga ikut meng-endorse First Travel.

Jaksa berencana memanggil sejumlah artis yang terlibat dalam endorse First Travel dalam sidang pada Rabu (14/3) dan Senin (19/3) pekan depan. Jaksa membenarkan salah satu artis yang dipanggil adalah Syahrini.

Artikelnya dapat disimak di sini: Korban First Travel Kepincut Syahrini, Jaksa Juga Sebut Vicky Shu

3. 40 Kereta Tambahan Disiapkan untuk Mudik 2018

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 393 kereta reguler dan cadangan untuk angkutan Lebaran 2018. Angkutan Lebaran ini akan beroperasi pada 5-26 Juni 2018.

Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno Priyanto menjelaskan, tahun ini PT KAI menyiapkan 353 perjalanan reguler dengan 40 kereta tambahan. Total jadwal perjalanan yang disiapkan mencapai 394 perjalanan atau naik 4 persen dibanding tahun lalu dengan jumlah 379 perjalanan kereta.

Videonya dapat disimak di sini: PT KAI Siapkan 40 Kereta Tambahan pada Musim Mudik 2018

4. Penipu yang Mencatut Nama Menteri Sri Mulyani

Tirukan suara Menteri Keuangan Sri Mulyani, dua orang pelaku penipuan bermodus belanja daring (online shop) menggasak uang korbannya sebesar Rp 150 juta. Mereka adalah RG (29) dan A (29) yang sehari-hari sebagai petani Desa Tanete Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan.

Meski mereka lelaki, tetapi bisa menirukan suara perempuan yang seolah-olah dimiripkan dengan Sri Mulyani. Mereka dijerat dengan pasal 28 ayat 1 junto pasal 36 jo pasal 51 ayat 2 UU ITE dengan dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

Artikelnya dapat disimak di sini: Tirukan Suara Sri Mulyani, 2 Petani di Sulsel Tipu Korban Rp 150 Juta

5. Gol Dramatis Andre Silva Bawa Milan Menang

AC Milan harus berjuang keras saat melawat ke Genoa di pekan 27 Serie A. AC Milan harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk akhirnya memastikan poin penuh.

Di menit keempat injury time, Andre Silva menanduk bola ke dalam gawang setelah dapat kiriman bola dari Suso. Rossoneri pada akhirnya menang tipis 1-0.

Videonya dapat disimak di sini: Gol Dramatis Andre Silva yang Menangkan Milan
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed