DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 20:49 WIB

Tak Suka Ikan dari KPK, Fredrich: Rata-rata Dibesarkan dari Kotoran

Yulida Medistiara - detikNews
Tak Suka Ikan dari KPK, Fredrich: Rata-rata Dibesarkan dari Kotoran Fredrich Yunadi (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Jakarta - Fredrich Yunadi mengaku ada sejumlah menu makan di rumah tahanan KPK yang tidak sesuai dengan seleranya. Terdakwa perkara perintangan penyidikan Setya Novanto itu pun memilih makan mi instan.

"Ya, memang ada makanan yang (saya) tidak cocok. Kadang saya dikasih ikan mujair, ikan lele, kebetulan saya tidak suka karena ikan itu dibesarkan rata-rata dari kotoran, dari sampah," ucap Fredrich setelah menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


"Jadi saya tidak mau makan. Terpaksa, kalau tidak ada, saya punya Indomie," imbuh Fredrich.

Sebelumnya, Fredrich mengaku merasa lebih sehat setelah berobat. Dia mengaku jantungnya dipasangi 16 ring, sehingga perlu rutin kontrol ke dokter.

"Alhamdulillah sehat, kita masih sehat. Enam belas (ring), sekarang memang 15. Jadi, kalau ditanya, Pak Yunadi kaya? Wooo... iya, kaya ring, orang punya 16 ring jarang lo di Indonesia," sebut Yunadi.


Lantaran memiliki penyakit jantung, Fredrich mengaku membatasi makanan yang dikonsumsinya. Tentang makan mi instan itu pun, menurut Fredrich, lebih baik daripada makan ikan.

"Saya selama ini makan sangat terbatas, tidak pernah makan berlebihan. Saya makan daging ya paling sepotong, nasi paling setengah piring, Indomie saja setengah. Saya tidak pernah makan berlebihan, makanya alhamdulillah kolesterol saya di bawah 100," ucap Fredrich.

Sebelumnya, dalam persidangan hari ini, majelis hakim menolak eksepsi atau nota keberatan Fredrich. Hakim meminta pemeriksaan persidangan dilanjutkan ke pemeriksaan saksi-saksi.
(dhn/tor)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed