DetikNews
Sabtu 03 Maret 2018, 16:47 WIB

Ian Si Bule Luntang-lantung Ingin Tinggal dan Cari Kerja di Indonesia

Haris Fadhil - detikNews
Ian Si Bule Luntang-lantung Ingin Tinggal dan Cari Kerja di Indonesia Foto: Haris Fadhil/detikcom
Tangerang - Ian, bule asal Inggris yang luntang lantung di Tangerang, Banten bercerita soal keinginannya untuk mencari tempat tinggal. Ia mengaku ingin mengurus izin mencari pekerjaan di Indonesia.

"Saya dulu kerja di perusahaan di Inggris dan pensiun dini, dan sekarang saya ingin coba cari kerja di sini," kata Ian saat bercerita dengan Ketua RT 07/RW 08 Kelurahan Petir, Dedy, di warkop area pembangunan Masjid Al Mukminin, Metland Puri, Tangerang, Banten, Sabtu (3/3/2018).



Ian menyatakan dirinya pensiun dini dari pekerjaannya di negara asalnya. Ian mengaku setiap bulan dikirim uang pensiun dari perusahaannya, namun rekeningnya dipegang istri yang sekarang meninggalkannya.




"Sekarang saya sudah punya rekening lagi, saya mencoba hubungi kantor saya dulu. Saya jelaskan semuanya dan minta mereka hentikan pengiriman uang, dan sekarang mereka akan kirim ke saya lagi," ucap Ian.

"Saya ingin cari kerja untuk menyewa tempat tinggal," imbuhnya.

Namun, Ian tak ingin menyebut berapa uang pensiunan yang diterimanya tiap bulan. Ia hanya menyebut akan menerima uang pensiunan itu kembali karena sudah punya rekening baru.



Sementara, Dedy selaku ketua RT menyatakan telah mengecek paspor milik Ian. Masa tinggal Ian di Indonesia disebut Dedy berlaku hingga Agustus 2018.

Dedy menyatakan akan membantu Ian. Rencananya Dedy meminta Ian untuk mengajar bahasa Inggris bagi anak-anak sekitar.



"Ini nanti kita bantu. Kita mau ajak dia ngajar anak-anak di sini. Tapi nanti kita bahas juga apakah langgar aturan nggak, kan kasihan juga kekurangan begini hidupnya," ujar Dedy.
(haf/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed