DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 10:23 WIB

Dicegah Dampingi Jokowi, Anies: Paspampres Hanya Jalankan Tugas

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dicegah Dampingi Jokowi, Anies: Paspampres Hanya Jalankan Tugas Jokowi dan Anies di Piala Presiden. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berpolemik terkait Paspampres yang menghalangi dirinya menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi piala kepada Persija di Piala Presiden. Anies mengatakan petugas hanya menjalankan tugasnya.

"Kasihan petugas itu hanya menjalankan tugasnya. Jadi nggak penting apa yang diomongkan, yang penting Persija menang," kata Anies di Petojo Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).



Pada saat penyerahan piala itu, Anies dihampiri Paspampres saat hendak turun ke podium. Anggota Paspampres itu lalu membisikkan sesuatu kepada Anies.

Apakah anggota Paspampres itu menyebut nama Anies dicoret dari daftar?

"Saya hanya baca di media saja, cukup ya," jawab Anies singkat.



Istana sudah menjelaskan bahwa tak ada arahan dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah Anies maju ke podium Piala Presiden. Istana juga menegaskan acara penyerahan Piala Presiden tersebut bukanlah acara kenegaraan sehingga tidak mengikuti aturan protokoler.

Sementara itu, Wasekjen Golkar Maman Abdurahman meminta Ketua Panitia (SC) Maruarar Sirait bertanggung jawab dan minta maaf. Maruarar sendiri mengatakan memang tidak semua pejabat diminta naik ke podium Piala Presiden.
(fdu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed