Polisi Amankan Bapak dan Bocah yang Tergeletak Lemas di Minimarket

Polisi Amankan Bapak dan Bocah yang Tergeletak Lemas di Minimarket

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 15 Feb 2018 10:08 WIB
Viral bocah diduga dijadikan pengemis. (Instagram/@nanaaelena)
Viral bocah diduga dijadikan pengemis. (Instagram/@nanaaelena)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan bocah yang tergeletak lemas di minimarket dan sempat viral di media sosial. Bapak dari bocah itu juga turut diamankan.

"Menindaklanjuti temuan video yang telah viral di media sosial pada hari Rabu kemarin, anggota kami telah mengamankan pelaku Zalfur sebagai ayah kandung korban Muhammad Ucok (11 bulan)," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu kepada detikcom, Kamis (15/2/2018).

Roma menjelaskan, setelah mengetahui adanya video yang viral itu, Unit PPA Polres Jakarta Pusat langsung mendatangi minimarket yang terletak di Jl KH Agus Salim, Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, itu pada Rabu (14/2) kemarin. Polisi kemudian menginterogasi karyawan minimarket.


"Dan telah mendapati seorang laki-laki yang diketahui ayah dari anak bayi tersebut yang bernama Zalfur, kemudian membawa yang bersangkutan ke kantor Polres," terangnya.

Zalfur mengakui dirinya membawa anak itu untuk mengamen karena motif ekonomi. "Dia mengajak bayinya mengamen agar mendapatkan penghasilan dari mengamen lebih banyak karena empati," sambungnya.

Polisi juga telah mencari ibu kandung korban bernama Rochma Hariyati alis Bela. Saat ini orang tua si bocah masih diperiksa polisi.

(mei/hri)