DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 09:22 WIB

Dinsos DKI Masih Telusuri Balita Tergeletak Lemas di Minimarket

Mei Amelia R - detikNews
Dinsos DKI Masih Telusuri Balita Tergeletak Lemas di Minimarket Foto: Viral bocah diduga dijadikan pengemis (Instagram/@nanaaelena)
Jakarta - Dinas Sosial DKI Jakarta telah turun tangan menindaklanjuti informasi dari warganet terkait adanya balita yang tergeletak lemas di minimarket di Jakarta Pusat. Namun, keberadaan balita itu belum diketahui.

"Kemarin sore sudah dilakukan pencarian tetapi yang bersangkutan tidak ada di lokasi," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta, Miftahul Huda, kepada detikcom, Kamis (15/2/2018).


Miftahul mengatakan pihaknya terus mengintensifkan pencarian. Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat menelusuri balita itu ke sejumlah minimarket di sekitar lokasi. "Petugas sudah memberikan contact person agar dihubungi jika bapak itu terlihat lagi," imbuhnya.

Ia juga mendapat informasi dari warganet bahwa balita bersama bapak itu ada di Polres Metro Jakarta Pusat. "Nanti kami akan cek ke sana," ujarnya.


Sementara Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengaku belum mengetahui informasi tersebut. "Saya cek dulu," ujar Roma.

Informasi balita lemas ini viral di media sosial setelah warganet bernama Nana memvideokannya di Instagram. Nana menduga balita itu bukan anak dari bapak yang berada di dekatnya. Ia juga menduga anak itu sengaja dibawa untuk mengemis.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed