DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 12:54 WIB

Tidak Hadirnya Vero Disebut Tak Hambat Sidang Gugatan Cerai Ahok

Haris Fadhil - detikNews
Tidak Hadirnya Vero Disebut Tak Hambat Sidang Gugatan Cerai Ahok Foto: Ilustrasi Ahok dan Vero/Andika Akbaryansyah
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Jakarta - Ketidakhadiran istri eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan dalam sidang perceraian disebut tak menjadi hambatan. Sebab, gugatan cerai Ahok terhadap Vero masuk ke ranah perkara perdata.

"Dilanjutkan saja pemeriksaan pokok perkara. Itu pemeriksaan tanpa hadirnya tergugat. (Dalam perdata) bisa," kata Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


[Gambas:Video 20detik]


Namun, Jootje mengaku tak tahu berapa kali lagi sidang akan berlangsung hingga adanya putusan oleh majelis hakim. Lamanya proses pembuktian menurutnya tak bisa ditentukan.

"Nggak tahu kita. Pembuktian itu kan waktunya sulit ditentukan berapa kali. Karena biasanya dia bisa menghadirkan saksi dua kali ya, tapi kalau tertunda ada halangan kita harus menghormati juga. Kami memberikan kesempatan seluasnya kepada penggugat untuk membuktikan," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]


Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur juga menyebut tak hadirnya Vero tidak akan menghambat proses persidangan. Hal itu disebutnya diizinkan dalam hukum.

"Tidak menghambat, karena kan diizinkan juga di dalam hukum. Kalau pihak tergugat tidak hadir sidang tetap bisa dilanjutkan. Yang penting sudah dipanggil secara patut. Minggu depan itu langsung masuk pembuktian. Minggu depan hanya bukti surat terkait perkara," ucap Josefina.
(haf/idh)
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed