DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 12:13 WIB

Adik Ahok ke Julianto Tio: Kok Tega ya, Kan Punya Anak Istri!

Haris Fadhil - detikNews
Adik Ahok ke Julianto Tio: Kok Tega ya, Kan Punya Anak Istri! Fify Lety Indra (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Jakarta - Istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, disebut punya 'good friend' bernama Julianto Tio. Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku ingin bertemu dengan Julianto, untuk apa?

"Saya mau tanya kenapa begitu tega, ya, Saudara. Itu saya mau tanya dia kalau ketemu muka dengan muka," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Soal kemungkinan menghadirkan Julianto di persidangan, menurut Fifi, itu bukanlah kewajiban pihaknya. Ia mengaku hanya ingin tahu alasan Julianto yang disebut sebagai 'good friend' Vero.

"Bukan kewajiban kita. Kalau saya ketemu Pak Julianto Tio, itu saja yang saya tanya, kenapa Saudara tega, kan punya istri punya anak," ucapnya.

Fifi juga menegaskan tidak ada pemicu lain terkait gugatan cerai Ahok ke Vero. Gugatan cerai disebut Fifi diajukan Ahok karena merasa tidak ada kecocokan.

"Banyak sekali beredar fitnah. Bahwa ini rekayasa politik tingkat dewa, kemudian untuk menyembunyikan harta dan fitnah-fitnah yang lain. Kita memilih diam dan tidak bicara apa pun sampai 31 Januari kemarin, kita dengan sangat terpaksa menjelaskan bahwa ini adalah murni perceraian dikarenakan sudah tidak ada kecocokan. Berlangsung selama 7 tahun, sudah diupayakan mediasi," ujar Fifi.

[Gambas:Video 20detik]


Ia pun menyatakan Vero akhirnya menerima perceraian. Fifi juga mengatakan Vero mengaku telah menolak berhubungan dengan Julianto, namun terus dipaksa.

"Bu Vero menerima perceraian ini juga akhirnya. Beliau menyampaikan kepada saya, 'good friend' ini terus-menerus memaksa berhubungan, walaupun sebetulnya Bu Vero sudah pernah minta 'good friend' itu tidak menghubungi dia lagi," pungkas Fifi.

Vero sendiri disebut tidak menunjuk pengacara untuk mewakilinya di persidangan. Pihak Vero juga belum bisa dimintai komentar ataupun klarifikasi terkait gugatan dan informasi yang disampaikan oleh Fifi selaku pengacara Ahok. Julianto Tio juga belum bicara soal namanya yang disebut di prahara rumah tangga Ahok. Redaksi sudah mencoba menghubungi nomor Julianto Tio, namun belum ada respons. Rumahnya sudah coba didatangi, namun akses masuk kompleks perumahannya terbatas.

[Gambas:Video 20detik]


(haf/tor)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed