DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 16:28 WIB

SBY: Firman Wijaya Tuduh Saya Intervensi e-KTP, Itu Fitnah

Dwi Andayani - detikNews
SBY: Firman Wijaya Tuduh Saya Intervensi e-KTP, Itu Fitnah SBY saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat. (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merasa difitnah oleh pengacara Setya Novanto, Firman Wijaya. Menurut SBY, pernyataan Firman sengaja mengarahkan tuduhan ke dirinya.

"Firman Wijaya memberikan pernyataan yang kita pelajari seperti diarahkan, menuduh saya sebagai orang besar, sebagai penguasa, yang melakukan intervensi sebagai pengadaan e-KTP," kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).


[Gambas:Video 20detik]


SBY juga menggambarkan bagaimana dalam persidangan Novanto terdapat percakapan antara pengacara dan saksi. SBY menilai percakapan itu aneh dan keluar dari konteks.

"Yang aneh out of context, yang menurut saya penuh dengan nuansa rekayasa," ujar SBY.

Dia juga menyebut kerap mendapatkan fitnah. Dia juga sempat membicarakan soal fitnah terhadap dirinya dengan Presiden Jokowi.

"Kali ini saya difitnah baik langsung maupun tidak langsung sebagai penguasa yang melakukan intervensi terhadap e-KTP. Seolah saya mengatur dan terlibat dalam proyek pengadaan e-KTP itu, belum selesai pergunjingan tentang itu, kemarin berlanjut yang kena adalah dikatakan menerima sejumlah dana yang berkaitan dengan e-KTP," tutur SBY.
(bag/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed