detikNews
Minggu 28 Januari 2018, 15:36 WIB

Eggi Sudjana Usul Habib Rizieq dan Jokowi Bertemu Tanpa Tekanan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Eggi Sudjana Usul Habib Rizieq dan Jokowi Bertemu Tanpa Tekanan Foto: Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Penasihat Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana berharap adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Tujuannya membangun kerjasama dalam membangun Indonesia yang damai.

"Ide saya malah Pak Jokowi sama Habib Rizieq Shihab ketemu, ketemu lah di mana yang kita sepakati, di gedung pertemuan itu kan lebih bagus nggak ada tekanan. Kita lebih baik kita ini membangun Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," kata Eggi saat ditemui di RS Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (28/1/2018).


Eggi mengatakan ada sekitar 5 juta orang yang akan menjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta. Namun Eggi menegaskan penjemputan tersebut tidak diperlukan jika Habib Rizieq dalam keadaan aman.

"Harus dipahami dengan benar jemput harus kurang lebih 5 juta orang itu akan terjadi. Itu nggak perlu, saya nyatakan tidak perlu manakala Habib pulang tidak ditahan, Habib dalam kondisi aman, Habib menjalankan tugasnya sebagai ulama berdakwah dan sebagainya. Kalau itu terjadi nggak perlu jemput-jemput 5 juta orang,"


Eggi pun membandingkan kasus Habib Rizieq dengan Victor Laiskodat dan Azwar Anas. Penjemputan Habib Rizieq tak diperlukan jika diberi hak hukum yang sama.

"Nggak ada. Jika Habib diperlakukan sebagai manusia yang punya hak hukum yang sama dengan Victor Laiksodat dan Azwar Annas kok mereka enak aja nggak jadi tersangka, nggak diperiksa Polisi, kok Habib jadi tersangka kok mau ditangkap," tegas Eggi.

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com