DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 14:58 WIB

Bambang Soesatyo: Tak Ada Satu Pun Fraksi di DPR Setujui LGBT

Tsarina Maharani - detikNews
Bambang Soesatyo: Tak Ada Satu Pun Fraksi di DPR Setujui LGBT Bambang Soesatyo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan sikap menolak praktik LGBT. Bamsoet menjamin seluruh fraksi di DPR menolak adanya LGBT.

"Nggak ada. Saya sudah baca notulennya sampai tadi malam. Saya telepon, saya minta dibacakan notulennya. Nggak ada satu fraksi pun yang bicara atau menyetujui. Semangatnya justru pemberian atau perluasan pemidanaan terhadap perilaku itu (LGBT)," ujar Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).


Pemidanaan terhadap pelaku LGBT tengah dibahas dalam RUU KUHP di DPR. Eks Ketua Komisi III ini menyebut akan ada perluasan hukuman terhadap pelaku LGBT.

"Semangat kami di sana, selain menolak, ada perluasan daripada pemidanaan pelaku LGBT. Tidak hanya pada pencabulan pada anak di bawah umur, tetapi hubungan sesama jenis bisa dipidana asusila," kata Bamsoet.


"Sikap saya jelas di DPR ini bahwa kita harus menolak legalitas LGBT karena merusak moral bangsa," tambahnya.


Polemik terkait LGBT kembali mencuat karena pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan yang viral di media sosial. Namun, saat dimintai konfirmasi secara terpisah, Zulkifli menyebut ada lima fraksi yang menolak LGBT.

"Saya tidak yakin kalau Ketua MPR menyampaikan kabar atau berita bahwa ada fraksi-fraksi menyetujui adanya LGBT," kata Bamsoet.

"Saya yakin itu salah kutip atau salah ucap. Karena saya nggak yakin," tambah Bamsoet.
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed