DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 12:10 WIB

Parkir Meter di Jalan Sabang Sudah Mulai Beroperasi Kembali

Seysha Desnikis - detikNews
Parkir Meter di Jalan Sabang Sudah Mulai Beroperasi Kembali Parkir Meter/Foto: Seysha-detikcom
Jakarta - Mesin parkir kendaraan bermotor elektronik yang dulu sempat tak berfungsi kini kembali beroperasi. Mesin parkir ini mulai beroperasi kembali sejak tanggal 18 Januari yang lalu.

Pantauan detikcom di daerah Sabang, Jl. H. Agus Salim, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018), Petugas parkir menggunakan mesin parkir tersebut dengan mengetik nopol kendaraan yang baru saja parkir. Mesin parkir di daerah Sabang ini ada 11 unit.

Saat pemilik kendaraan ingin membayar parkir, pemilik kendaraan bisa langsung bayar melalui mesin parkir tersebut atau melalui petugas parkir. Tampak ada beberapa pemilik kendaraan yang masih diberi arahan oleh petugas parkir untuk menggunakan mesin parkir tersebut.

Pemilik kendaraan bisa langsung membayar memakai uang elektronik. Jika tidak memiliki uang elektronik, pemilik bisa menggunakan kartu milik petugas parkir, lalu membayar ke petugas parkir tersebut.




"Kalo yang sekarang, kalo punya kartu bisa langsung. Kalau nggak punya kartu bisa pake punya saya, nanti saya ketikin terus bayar ke saya," ujar Petugas Parkir Zaelani di lokasi.

Menurut Zaelani, saat ini mesin parkir tersebut dikelola langsung oleh Pemprov DKI.

"Sekarang langsung dikelola DKI," ujarnya.

Parkir meter ini sebelumnya tak bisa berfungsi sejak Desember 2017 lalu. Saat mesin itu mati, pengendara membayar secara manual dengan cara memberikan uang ke petugas parkir.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed