DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 06:49 WIB

Surat Gugatan Cerai Ahok Jelang Pengadilan Tutup yang Bikin Gempar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Surat Gugatan Cerai Ahok Jelang Pengadilan Tutup yang Bikin Gempar Foto: Ilustrasi Ahok dan Vero/Andika Akbaryansyah
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Jakarta - Gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya, Veronica Tan, yang dilayangkan akhir pekan lalu mengejutkan publik. Bagi sebagian orang, kabar tersebut bagaikan petir di siang bolong.

Hubungan Ahok dan Vero selama ini dikenal harmonis dan terkesan romantis. Namun, mahligai rumah tangga Ahok dan Vero yang terbina selama 20 tahun itu digoncang prahara.


Ahok mengajukan surat gugatan cerai Vero menjelang akhir penutupan kantor Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada pukul 14.30 WIB.


"Masuk di hari Jumat, masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor," kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi, kepada wartawan di kantornya, Senin (8/1).

Tarmuzi enggan membeberkan ke publik mengenai materi gugatan cerai yang diajukan Ahok. "Jangan. Pokoknya sudah gugat cerai," sebut Tarmuzi.


Dalam kesempatan terpisah, kuasa hukum Ahok mengatakan gugatan cerai tersebut untuk meminta hak asuh anak. Ahok diketahui memiliki tiga anak buah perkawinan dengan Vero.


Materi gugatan yang diajukan Ahok kepada Vero diketahui hanya dua yaitu cerai dan hak asuh anak. "Kalau yang pertama (Nicholas Sean) kan sudah besar. Bisa dia yang menentukan sendiri. Kalau yang kedua dan ketiga, iya. Sudah pastilah namanya seorang bapak," kata Josefina Agatha Syukur di PN Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.


Langkah Ahok menggugat cerai Vero membuat gempar masyarakat. Akun Instagram milik anak Ahok, Nicholas Sean dan adik Ahok, Fifi Lety Indra, dibanjiri pertanyaan seputar kabar yang sangat mengejutkan itu.



Adik Ahok, Fifi, enggan menjelaskan penyebab Ahok melayangkan gugatan cerainya. Dia hanya mengatakan hal tersebut bersifat sangat pribadi. "Mohon maaf Ini sangat pribadi Mohon Doa semua ya Gbu all trims ksh atas Doa dan perhatiannya," tulis Fifi di akun Instagramnya.



Warga netizen juga memberikan petisi secara online agar Ahok mencabut gugatannya. Hingga tadi malam terdapat hampir 4.000 netizen yang menanda tangani petisi tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed