detikNews
Sabtu 06 Januari 2018, 06:10 WIB

Anggota Komisi Hukum DPR Minta Babeh Penyodomi 41 Anak Dikebiri

Ibnu Hariyanto - detikNews
Anggota Komisi Hukum DPR Minta Babeh Penyodomi 41 Anak Dikebiri Anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Perilaku WS alias Babeh (49) menyodomi 41 anak sungguh di luar akal sehat. Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum meminta agar Babeh dihukum kebiri.

"Saya setuju dia (Babeh) dikenai hukuman kebiri," ujar anggota Komisi III DPR Teuku Taufiqulhadi saat dihubungi, Jumat (5/1/2018) malam.


Menurut Taufiq, Babeh sudah sepantasnya dihukum kebiri. Apalagi ada puluhan anak yang sudah menjadi korban pelecehan seksual Babeh.

"Karena itu, menurut saya, adalah sebuah tindakan yang akan menghancurkan jiwa anak yang jumlahnya banyak dan itu setimpal," ucap politikus asal NasDem ini.


Diberitakan sebelumnya, Babeh ditangkap karena menyodomi puluhan anak di Kabupaten Tangerang dengan iming-iming punya ajian semar mesem. Ajian ini dikenal sebagai mantra untuk memikat lawan jenis. Korban Babeh adalah bocah berusia 10-15 tahun.

Selain itu, Babeh meminta korbannya menelan gotri atau biji logam. Hal ini dilakukan dengan iming-iming mendapatkan ilmu kebal.


Selain menangkap tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 1 kaus lengan pendek, 1 celana pendek berwarna biru-ungu, dan ponsel. Tersangka dijerat Pasal 82 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.
(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed